20 Juni 2009

I am a lady.....(?)

Whuiiiihhh......Gak terasa deh, udah dua bulan ini akuh menyandang status baru jadi seorang istri. Tadinyah gak kepikir sama skale, kayak apah sih status istri ituh….la wong akuh kawin juga atas mandat dari keluarga juga dari teman-teman baik di dunia nyata maopun di dunia nyata. Sebenernyah akuh masih kepengin idup sendiri ajah dulu, menikmati statuskuh sebagai pegawai di suatu instansi di kotaku inih. Kebetulan memang akuh bekerja di instansi yang sesuai dengan pendidikanku sebagai lulusan Tenik Geologi di kota Bandung. Selain ituh kegemarankuh membuat kueh dan usaha catering ku juga berjalan dengan baik, karena memang didukung oleh ke dua orang tuaku dan saudara (kakak2)kuh.


Ternyata memang status sebagai seorang istri, banyak waktu kuh yang tersita untuk bermacam kegiatan yang mau gak mau mengorbankan hobby kuh . Untungnya persoalan meladeni suami tidak setiap hari harus kulakukan, lhoh…kok bisaa?…...bisa ajalah…karena suamiku bekerja di Kalimantan Timur, di suatu BUMN milik departemen pertambangan. Dia baru pulang setiap 2 minggu sekali, di rumah paling Cuma 2 hari, terus cabut lagih…Yang ngeselin kalo dah dirumah, bawaannya tiduuurr..mulu. kalo tidur-tiduran masih mending…lah ini tidur beneran sampe ngorok…kan akuh yang susyah…gak terjamah…..xixixi,aw..
Tapi akuh penuh pengertian kok….kan dia capek, jadi aku pijitin aja kaki dan punggungnya….sambil berharap dapet “bonus”…tapi yach itu lah …bonusnya akuh di tinggal tidur....
Kalok udah gituh daripada akuh jengkel, paling akuh ke dapur ajah, ntah apa ajah yang bisa kukerjain ya kukerjakan…tentunya sambil mojok chating/calling sama “teman” baikku sesama blogger yang akhir-akhir inih jarang posting…katanya sih lagi hibernate….tapi kalo akuh kontak dia selaluh siap . Akuh biasa berkeluh kesah dengan dia, rasanya lebih nyaman dan tenang kalo udah denger suaranya, yang paling akuh suka, dia nggak cuma pendengar yang baik, tapi juga mampu memberi masukan-masukan yang kadang sangat sederhana, gak muluk2 tapi sering tidak terpikirkan olehkuh. Dia selalu berprinsip, “kalo bisa kita permudah ngapain kita persulit”…..bikin lebih mudah lagi donk….
Akuh dah beberapa kali ketemuan ama dia, pertama waktu dia dirawat di rumah sakit, abis itu beberapa kali sebelum dan setelah aku kawin…tentunya selama suamiku gak di rumah lah….bisa berabe ntar.
Walaupun akuh lama gak posting tetapi akuh sering dapet masukan tentang perkembangan dunia bloggernya bersama teman2 kami. Beberapa kali juga akuh mampir blog mereka….wah…makin berkembang pesat posting maupun link mereka. Akuh melihat memang gambaran posting mereka memiliki gaya sendiri2. Seperti masbangbongJun dia berciri khas Natuna dg segala pernak-perniknya, masmisterpsywar dengan catatan harian pekerjaan dan kehidupannya, mas Srex jelex dengan posting2 humanismenya….mas Fernando Diponegoro dengan tema2 religiusnyah…..Justru akuh agak bingung dengan beberapa teman blogger yang lainnya, kadang tema2 posting mereka tidak jelas…campur aduk, seolah-olah mereka sendiri tidak mempunyai konsep tentang blog mereka. Jadi blog mereka kebanyakan bukan berisi curahan atau olahan pikir mereka tetapi hanya berupa saduran atau terjemahan dari karya orang lain…ya itu sah2 ajah laah…selama menyebutkan sumbernya,,,,tapi buatkuh justru menandakan kalo dia tidak expert atau hanya senang mengutip sajah….tapi otaknya tanggung…harusnyah dia mampu melatih diri untuk mencoba membuat tulisan2 yang murni dari pemikirannya , sehingga konsep blog nya terlihat sebagi ciri khas blog yang dimilikinyah….sehingga orang2 akan merasa lebih nyaman membacanya dan memberikan komen secara tulus bukan hanya sekedar asal koment ajah.
Temanku yang lagi hibernate pernah bilang, kalau dia sebenernya malas main ke blog yang nggak bermutu, akuh sendiri nggak tahu kriteria yang bermutu ituh kayak apa menurut dia….dia bilang blog yang gak bermutu ya blog yang postingnya Cuma saduran/terjemahan ajah, blog yang isinya cuma haha-hihi-aQu- dll, pokoknya blog yang cuman nyari komen,traffic ajah sama ngumpulin award doang tapi nggak ada isinya. Aku tadinya ketawa ajah…tapi kupikir ya memang kejadiannyah ada benarnya…temanku juga bilang, jadilah blogger yang cerdas, jangan blogger yang bodoh….karena tulisan2 kita di simpan oleh mbah Google dan akan di baca oleh siapa saja….hem, sampe gitu temanku mikirnyah.
Minggu depan aku ada janjian mau ketemuan lagi sama dia…moga-moga gak ada halangan deh....asik..asik....

22 komentar:

cah bontot mengatakan...

Sugeng enjing... selamat pagi .. ketemu lagi mbak sweet moerti, saya yg pertama nih!
cah bontot sadar kalau baru seumur jagung ngeblog sehingga hrs belajar/nambah ilmu cara ngeblog yg cerdas dan berbobot, jadi tolong beri advis-nya ya jgn sungkan2 dan jgn bosen2... gicuuu.. aku tunggu & selamat nongol lagi deh semoga bs memberi inspirasi buat saya dan temen2 yg lain.

bongjun mengatakan...

hahaha,....hoooiiiii,...apa kabar moerti sweety,...?

Ratusya mengatakan...

hohoho... welcome back mba... ngeblog ajah kalo hubby dikau lagi di luar kota...
gerombolan siberat selalu ada kok :D
cerita2, dikau mencoba masakan baru apa hari ini :)
keep blogging...

Anonim mengatakan...

halo salam kenal mba moerti.. :)
Selamat atas pernikahannya..

raja peni mengatakan...

slamat ya menikmati menjadi istri..dinikmati aja..kalo kondisinya demikian..ya ..cari kesibukan deh.. yang jelas..lebih asik kan kini sudah jadi nyonya..
boleh dong..resep resepnya dibagikan ke kita...

Fernando de Grissee mengatakan...

akhirnya muncul juga.....Oh Iya ane barusan dai Ponorogo lho untuk menghadiri acara disana.....tapi maaf nggak bisa mampir ke Magetan....soalnya rombongan......kapan2 aja ya kita kopdar......xixixixixi.....Aw!

mrpsycho mengatakan...

hahaha muncul lagi nih,asik baca tulisannya yg centil..aw'
PS: tunggu akhir tahun saja,pasti dapet bonus gede xixixi

Dream Competition mengatakan...

welcome back sis moerty...lama nggak temu jadi udah agak kaku nih..

sweety mengatakan...

#mas buntet: apah gak kbalik maz...akuh sering baca artikel maz di koran SM...dah banyak tulisannyah, td nya akuh gak tau kalok itu maz buntet, barusan nerbitin buku yach? di gramedia sdh ada? bagi donk honosnya...xixixi

#mas Juuunn...akuh baik2 ajah...cuma dah gak perawan lagih....xixixi, aww...

#mb.Quinie: akuh lagih syuka masak semur sama rawon...resepnyah dari si blogger jelex ituh...kayak jamu....xixixi...

sweety mengatakan...

#mb.Chris: iyah makaciih...salam kenal juga yach..

#mb. Peni, akuh lbh syuka kalo' misuakuh blogger juga, yg ini bukan...tp gpp lah... daripada jd prawan tuek ya mbak..resepnyah kapan2 yach...

#mas fer, jahaaat...ponorogo kan dekeet...koq gak ngasih tau ..? ya lah...kapan2 kopdar yach...setelah mas jelex bosan ama akuh...xixixi...punya' obat kuat maz?

#mas psywar, apa tuh bonusnyah? akuh emoh kalo' nakutin...hiiii....belum laku jg maz..?

#

sweety mengatakan...

#mb. Aisha: pa kabarrr...jd kaku yach mbak...tp emang akuh syuka sesyuatu yang kaku tuh....enak, xixixi,aw

~Srex~ mengatakan...

sweety....postingin kue/roti yg kemarin dong...uenak tenan!

sweety mengatakan...

#mas srex: roti yg dua ituh?
roti susyu...?...xixixi,aw..ogaah....ah

melynsalam mengatakan...

Huehe.. mbak moerty..
Lama gak gentayangan mbak. xixixi..

Mbaknya pinter masak ya, mau d0ng diajarin.. Hhehe..

Anonim mengatakan...

untuk kesekian kalinya, salam kenal mba. hemmm....asyik sekali mendengar-rasakan curhatan a new couple in a household. klo segalanya lancar, aku juga jadi ingin segera menyusul seperti yang mba Moerti rasakan. so, kita juga bisa berbagi resep, cerita, dan lika-liku lainnya.

Natazya mengatakan...

orang bandung ya mbak?

eh kalo misua lagi ga pulang mau ga kumpul sama blogger bandung yang tergabung di batagor.net ? kita ada event lho tanggal 4 juli ini :D

btw... saya pengen banget ih jadi istri!! IRI! :(

hm... blog saya berkualitas ga yah hihihihihi

sweety mengatakan...

#melyn: iyah nich, repot jd istri yg binun...suka bikin kue juga yach

@kosong: pikir ribuan kali sebelum nikah, kalo dah nikah...nikmatilah ribuan kali....xixixi...
salam kenal yach...

@natasya: akuh di magetan mbak, kuliahnya dulu di bandoeng. disini gak ada komunitas blogger...sayank yach...

mommy adit mengatakan...

moerti!!! somse ya.. udah kembali tapi nggak bilang2.. hiks... sudah lupa akan teman lama yaaaaaaa.. huhuhu...

melynsalam mengatakan...

suka makan sih iya. Hwekekek..
Kalo r0ti mah ane paling d0yan.

maia mengatakan...

wah..sedih amt pengantin bru jauh2an he...btw sneng msak jg y?klo ad rsep2 bru mw jg dong..ibuku jg pnya usha katering.oya blog'y udah aq link..

Unknown mengatakan...

Rupanya byk yg kangen ama dirimu... Selamat menikmati pernikahan.
Salam kenal

Rumah Kayu mengatakan...

memang sih... sedikit atau banyak, tulisan di blog itu akan berdampak pada pembacanya... jadi tentu saja sebaiknya tulisannya yang baik-- ditulis dengan niat baik, tujuannya baik, sebisa- bisanya disajikan dengan baik. Insya Allah hasilnya juga akan baik... Salam kenal, d.~ ( dee@rumahkayu.blogdetik.com)